Penyebab Storing pada Radio Amplifier Mobil

Penyebab Storing pada Radio Amplifier Mobil

Penyebab Storing pada Radio Amplifier Mobil – Perangkat audio merupakan salah satu faktor yang paling dibutuhkan untuk mengusir rasa bosan dan juga suntuk ketika mengendarai mobil dalam perjalanan. Terlebih lagi jika jarak yang ditempuh ini dalam jarak yang jauh. Kehadiran amplifier dalam mobil pun sangat membantu para pengendara mobil untuk mendapatkan saluran radio berkualitas ataupun alunan lagu dengan suara yang jernih. Namun keadaan akan berubah ketika terjadi masalah pada audio yang terdapat di dalam mobil. Hal tersebut tentunya saja tidak nyaman karena amplifier tak dapat berfungi seperti biasanya. Lantas apa penyebabnya? Berikut ini adalah penyebab storing pada amplifier mobil yang wajib anda ketahui:

1. Aki Mobil Habis
Penyebab storing yang paling sering terjadi adalah dengan terjadinya masalah pada aki mobil yang habis. Aki merupakan perangkat yang menyuplai listrik pada mobil. Apabila performa yang dimiliki oleh audio dalam mobil menurun, maka biasanya hal tersebut disebabkan oleh performa aki yang juga menurun. Usia aki pada mobil biasanya hanya bertahan satu hingga dua tahun saka. Oleh sebab itu pastikan anda selalu melakukan pengecekan pada keadaan listrik yang ada di aki. Apakah masih ada atau sudah habis. Jika listrik di aki sudah habis maka anda harus segera melakukan pengisian energy ulang untuk memastikan aki dalam kondisi yang baik. Jika kondisi aki baik-baik saja tapi perangkat audio masih mengalami storing, maka hal tersebut disebabkan oleh faktor lain selain aki.

2. Adanya Kerusakan pada Kabel Audio
Adanya kerusakan pada kabel audio menjadi salah satu penyebab dari storing yang terjadi pada audio mobil. Biasanya kerusakan ini terjadi karena adanya kabel yang putus atau mengelupas pada bagian head unit sehingga mengakibatkan storing pada mobil. Apabila amplifier tak berfungsi sebagaimana mestinya, anda bisa mengecek kerusakan kabelnya terlebih dahulu. Upaya yang tepat untuk mengatasi penyebab yang satu ini adalah segera membawa mobil ke tempat servis mobil untuk segera dilakukan penanganan yang tepat agar tidak salah mengambil tindakan. Apabila segera ditangani dengan benar amplifier pun akan dapat berfungsi kembali seperti semula.

Adanya Masalah pada Kabel yang Terletak di Sistem Pengapian
Selanjutnya penyebab storing yang terjadi pada audio mobil ini biasanya terjadi karena adanya masalah yang terjadi pada kabel di sistem pengapian. Apabila ada indikasi yang berkaitan dengan pedal gas mobil, maka hal tersebut disebabkan oleh adanya kebocoran seperti pada bagian kabel busi atau kabel koil yang ada di mesin mobil. Kebocoran ini pun terjadi akibat tegangan yang mengalir ke sistem pengapian tidak berjalan dengan baik ke busi, sehingga menjadi salah sasaran. Hal inilah yang mengakibatkan terjadinya storing pada audio mobil dan membuat amplifier menjadi terganggu fungsinya. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu kegiatan yang menggunakan amplifier seperti mendengarkan lagu ataupun menengarkan radio.

3. Ground Alami Masalah
Groun yang mengalami masalah bisa menjadi penyebab storing pada amplifier mobil yang terakhir. Untuk mengatasinya pastikan jika ground dari aki yang terdapat di mobil anda ke body mobil cukup. Selain itu pastikan juga jika kondisi yang dimiliki oleh ground masih dalam keadaan baik. Selain itu pantikan juga pemasangan pada sistem grounding yang digunakan tetap dalam kondisi yang sempurna. Jika dirasa ada yang kurang, maka anda bisa menambahkan sistem ground yang baru pada mobil anda. Anda juga bisa mencari sistem ground yang baru dengan sangat mudah melalui situs kongbet.net yang menyediakan berbagai sistem ground untuk mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

BACK TO TOP Do NOT follow this link or you will be banned from the site!