Ulasan Sonos Amp, Audio Dengan Kualitas Tinggi

Ulasan Sonos Amp, Audio Dengan Kualitas Tinggi – Sonos Amp adalah produk yang menarik: perusahaan menawarkannya terutama pada penginstal yang membeli sebagian besar Connect: Amps sebelumnya, tetapi juga sangat cocok untuk penggemar audio dan home theater DIY. Tidak diragukan lagi ini adalah produk paling fleksibel yang pernah dibuat perusahaan.

rfconcepts

Ulasan Sonos Amp, Audio Dengan Kualitas Tinggi

rfconcepts – Jika Anda bertanya kepada siapa pun apa pendapat mereka tentang masa depan pemutaran ulang musik, mereka mungkin akan mengatakan streaming, dan bahkan mungkin rekaman.

Sonos Amp dapat melakukan kedua hal tersebut asalkan meja putar Anda memiliki preamp dan menambahkan kemampuan untuk menyambungkan televisi. Tentu saja ini juga bekerja dengan baik dengan peralatan Sonos lainnya untuk menciptakan sistem audio seluruh rumah yang mudah digunakan.

Kelemahan utama, selain dari harga, adalah bahwa Amp membutuhkan perawatan lebih dalam pengaturan daripada produk Sonos lainnya. Secara khusus, ini adalah amp yang terdengar sangat terang di luar kotak, dan karenanya membutuhkan pemerataan yang lebih hati-hati untuk menghasilkan suara terbaik dengan sebagian besar speaker.

Baca Juga : Peralatan yang Akan Anda Temukan Di Stasiun Radio

Itu tidak murah, tetapi dengan kinerjanya yang berani dan desain yang bijaksana, Sonos Amp terutama harus menarik bagi pecinta musik yang menikmati kesempatan untuk menanamkan speaker favorit mereka dengan kemudahan penggunaan Sonos.

Jadi, apa isi kotak $600 ini?

Mari kita mundur sebentar. Jika Anda tidak akrab dengan Sonos — atau Anda hanya mengetahuinya dari speakernya, seperti Sonos One, atau soundbarsnya, seperti Sonos Beam — Anda mungkin bertanya-tanya apa benda ini, dan mengapa harganya $600.

Amp adalah amplifier stereo yang mengalirkan musik digital, dan tidak seperti kebanyakan produk perusahaan lainnya, Anda harus menyediakan speaker. Ini tidak memiliki kemampuan video, beberapa saluran audio, beberapa input HDMI, tampilan, tombol, dial, dan bahkan remote dari penerima AV biasa.

Alih-alih itu dirancang untuk terhubung ke hanya dua speaker stereo (meskipun beberapa instalasi pro dapat menghubungkan lebih dari itu dalam konfigurasi mono multispeaker) dan dikendalikan sepenuhnya melalui aplikasi Sonos atau perintah suara milik Alexa.

Sonos dirancang sejak awal sebagai sistem audio multiruangan. Tempelkan speaker di dapur Anda dan satu di depan TV dan semuanya dapat tampil bersama atau sendiri-sendiri. Sementara Connect:Amp yang diganti ini benar-benar stereo, penambahan port HDMI memungkinkan Amp mendapatkan audio dari TV juga, dan menyalurkannya ke mana saja di rumah Anda.

Desain, fitur, dan koneksi

Sebuah komponen yang dirancang untuk bersembunyi dari pandangan di kedalaman kabinet hiburan, Sonos adalah unit hitam kecil yang hanya berukuran 9 inci persegi dan tinggi 2,5 inci. Bagian atas memiliki lekukan melingkar yang aneh yang tujuannya menjadi jelas saat Anda membalik amp memungkinkan pengguna untuk menumpuk beberapa amp, berkat ekstrusi karet di bagian bawah. Sonos menyarankan pendinginan aktif untuk instalasi yang melibatkan lebih dari dua amp.

“Nyali” adalah amplifier digital stereo 125 watt per saluran (8 ohm), yang menurut Sonos dapat menggerakkan sebagian besar speaker di pasaran. Output bagian amp ke sepasang terminal speaker, yang menawarkan kemampuan untuk menghubungkan kabel telanjang atau colokan pisang dengan soket yang dapat dilepas.

Tidak seperti ampli digital lainnya pada harganya, koneksi Sonos Amp relatif terbatas, meskipun termasuk input HDMI ARC onboard untuk menghubungkan ke TV, di samping penyesuaian sinkronisasi bibir. Hubungkan TV Anda melalui port ARC ke Sonos, pilih Speaker Eksternal di menu TV Anda dan Sonos akan memutar audio apa pun yang muncul di televisi Anda. Amp juga akan mendeteksi input secara otomatis (TV, analog, atau streaming) dan beralih secara otomatis.

Amplifier juga menyertakan input analog untuk menghubungkan perangkat audio. Anda dapat menghubungkan meja putar misalnya, dan mengirimkan musiknya ke seluruh rumah, ke speaker Sonos (atau Amplifier) ​​sebanyak yang Anda miliki.

Meskipun Anda dapat memasangkan amp dengan Sonos Sub, perangkat ini dengan mudah menyertakan subwoofer untuk menambahkan sub Anda sendiri. Jika Anda ingin menambahkan speaker belakang, Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan sepasang speaker Sonos atau bahkan menambahkan Amp kedua.

Meskipun tidak memiliki mikrofon Alexa dari Beam atau One, ia masih menawarkan kontrol transportasi di bagian depan unit. Seperti semua produk Sonos, Amp diatur dan dikontrol melalui aplikasi Sonos, tetapi perusahaan telah memperluas kompatibilitasnya lebih dari sekadar ide “satu aplikasi cocok untuk semua” yang sudah ketinggalan zaman.

Amp juga menawarkan kontrol melalui Apple AirPlay 2, Spotify Connect dan Pandora , dan jika Anda memasangkannya dengan Sonos One ($ 199 di Audio Advice), misalnya, Anda juga dapat mengontrolnya dengan Amazon Alexa sekarang, atau melalui Google Assistant di 2019 .
Bagaimana kedengarannya?

Ini adalah penguat dinamis dan yang akan terdengar hebat dengan musik atau film. Kami menguji dengan sejumlah speaker berbeda dari Q Acoustics 3050i hingga treble yang menonjol dari B&W 606 hingga funhouse kompak Klipsch R-51M. Amp menangani semuanya kecuali dengan satu peringatan besar.

Seberapa besar kemungkinan Anda untuk menyelami pengaturan perangkat Anda untuk mengubah kinerjanya demi kepuasan Anda? Jika jawaban Anda “tidak ada”, ini bukan produk Sonos untuk Anda. Sementara banyak penerima A/V dan speaker Sonos sama-sama menawarkan kalibrasi otomatis, Sonos Amp sepenuhnya manual. Menyesuaikan pengaturan seperti crossover untuk subs dan level speaker belakang dilakukan dengan serangkaian slider, beberapa bahkan tidak ditandai dengan angka.

Mengapa ini penting? Terus terang, Sonos Amp adalah penguat yang sangat terang. Kecuali Anda memiliki speaker yang sangat hangat – pikirkan Wharfedale Diamond 8s – maka Amp mungkin mendorong tweeter berkubah logam khususnya ke ketinggian baru yang kokoh.

Saya mulai menguji dengan rock dan tarian eksperimental dan ini cukup sulit untuk didengarkan, bahkan jika dibandingkan dengan receiver A/V yang biasanya terdengar menarik. Dengan Q Acoustics 3050i di belakangnya, Amp mengeluarkan elemen paling abrasif dari Dalliance oleh The Wedding Present: garis gitar lagu yang kasar membuat saya mengernyit. Di sisi lain, receiver Onkyo TX-NR585 membuat suara lebih hangat dan kaya dan mendorong untuk mendengarkan lebih jauh.

Bagaimana Anda memperbaiki ini? Itu adalah proses yang cukup sederhana, Anda dapat menyesuaikan treble dalam aplikasi Sonos (Lainnya>Pengaturan>Pengaturan Ruangan>Amp>EQ) Saya memundurkan treble sekitar sepertiga dan kegelisahan berkurang sambil menjaga isyarat yang memungkinkan penyanyi menjadi terkunci di tengah panggung suara.

Namun, sepanjang pengujian saya, satu hal terus terjadi pada saya ini adalah penguat yang sangat dinamis — dan benar-benar mengalahkan Onkyo dalam hal ini. Sementara Onkyo cenderung membulatkan puncak dinamis yang membuat mereka sedikit “lebih ramah”, Sonos mampu memberikan musik pinggul dan bahu saat dibutuhkan. Ini jelas merupakan komponen hi-fi dalam hal itu, dan menawarkan kinerja yang biasanya kami harapkan dari amplifier stereo.

Seperti semua produk Sonos, kontrol kenyaringan diatur secara default, tetapi tidak seperti speaker mandiri, efek yang dihasilkannya di Amp tidak terlalu dalam. Meski begitu, Kontrol kenyaringan memang menonjolkan bassline di Tangan Kanan Merah Nick Cave, tetapi terkadang membuatnya menonjol seperti siku dalam sweter usang. Setelah menguji pengaturan dengan lebih banyak trek bass-berat, saya menemukan bahwa “kenyaringan” bekerja paling baik.

Saya kemudian beralih ke home theater dan menemukan dinamika yang saya dengar dalam pemutaran ulang musik masih ada. Meskipun aplikasi ini menawarkan penyesuaian sinkronisasi bibir ketika saya memainkan Oppo UDP-205 melalui TV Vizio dan kembali melalui ARC, saya tidak melihat ada masalah dengan sinkronisasi bibir.

Dengan film aksi, amp menawarkan pukulan yang diharapkan. Sama bodohnya dengan Rampage kendaraan The Rock, Bab 9 adalah perjalanan yang mengasyikkan. Saya senang menonton adegan ini dengan ampli digital NAD D 3045 ($699) serta Amp Sonos.

Keuntungan utama Sonos adalah saya dapat menambahkan subwoofer SVS SB4000 untuk slam low-end ekstra. Menambahkan Sonos Sub tidak menawarkan tingkat otoritas yang sama dan dengan setengah harga itu tidak mengejutkan tetapi dibutuhkan lebih banyak penyesuaian (menambahkan crossover 100Hz dan meningkatkan sub volume) sebelum suara menyatu dengan mulus dengan pembicara utama kami

BACK TO TOP