CB Radio Linear Amps Pada tahun 2021

CB Radio Linear Amps Pada tahun 2021

CB Radio Linear Amps Pada tahun 2021 – Anda memerlukan amplifier CB terbaik untuk meningkatkan performa radio CB Anda. Penguat linier CB yang tepat dapat meningkatkan jangkauan lebih dari 20 kali. Fungsi lain dari amplifier adalah untuk mengurangi kebisingan dan memberi Anda sinyal suara yang jelas.

CB Radio Linear Amps Pada tahun 2021CB Radio Linear Amps Pada tahun 2021

rfconcepts.com – Pasar dibanjiri banyak ampli. Sulit untuk mendapatkan CB amp yang tepat. Tim kami telah meneliti pasar dan menguji 19 amplifier CB untuk menemukan yang berkinerja terbaik. Pada artikel ini, Anda akan melihat ulasan mendetail dari lima pilihan teratas kami.

Apa itu Penguat Linear Radio CB?

Amplifier CB meningkatkan kinerja radio CB dengan meningkatkan jangkauannya. Sebuah CB amp dengan penyetelan antena yang tepat menawarkan koneksi yang baik dengan rekan-rekan. Radio berdaya tinggi yang tersedia di pasaran saat ini tidak terjangkau untuk semua orang. Jika Anda perlu meningkatkan daya radio CB tanpa mengosongkan dompet, Anda harus membeli amplifier radio CB.

Baca Juga : Penguat Operasional, Umpan Balik Positif Opsional Radio

Dilansir dari laman kompas.com Penguat CB linier bukanlah penguat hemat daya. Di sisi lain, ini berfungsi dengan baik dalam menangani kebisingan. Karena radio CB tidak memerlukan amplifikasi daya tinggi dan perhatian utamanya adalah lingkungan yang bising, memiliki amp linear untuk CB adalah pilihan ideal.

Amplifier CB terbaik tahun 2021 adalah:

MegaWatt S-400-12- Terbaik di Pasar
MFJ-264: Amplifier CB Paling Terjangkau
MFJ-260C: Amp CB Seluler Terbaik
MegaWatt S-350-12
HYS TC-300N

1. MegaWatt S-400-12: Yang terbaik di Pasar

Penguat CB terbaik di pasaran adalah MegaWatt S-400-12. Ini adalah power amp CB yang terjangkau untuk orang yang mencari kualitas buatan yang luar biasa. Penguat menawarkan keluaran yang stabil dan bersih. Komunikasi bebas kebisingan adalah hal yang dijamin dengan amplifier ini.

Fitur utama MegaWatt S-400 12 adalah:

Pembelian yang murah dan efektif
Desain kecil dan ringan
Penghapusan derau RF tanpa masalah
Perlindungan lonjakan daya terbaik di kelasnya

CB amp ini memberikan sinyal yang disaring dan diatur. Ini memberikan kinerja terbaik untuk menghilangkan derau RF di peralatan radio dan audio. Hal terbaiknya adalah Anda dapat menggunakannya untuk radio CB dan radio ham. Stabilitas tegangan yang ditunjukkan oleh perangkat ini luar biasa. Kipas yang dipasang untuk tujuan pendinginan tidak berisik dan bekerja dengan lambat sepanjang waktu.

Produk ini dilengkapi dengan semua aksesori yang Anda butuhkan. Kipas bantalan bola ganda adalah daya tarik utama dari amp CB ini. Kipas pendingin tahan debu dapat menyediakan 60.000 jam MTBF. RPM dikendalikan oleh beban dan panas. Ini menghindari kerusakan pada catu daya.

MegaWatt telah merancang amplifier ini dengan mempertimbangkan potensi lonjakan listrik. Tiga fitur berikut memastikan perlindungan terhadap kerusakan apa pun:

Auto short circuit shut down protection
Perlindungan tegangan lebih
Kabel daya yang diarde.

2. MFJ-264: Amplifier CB Paling Terjangkau

MFJ-264 adalah amp CB anggaran terbaik di pasar. Ukurannya kompak. Penguat dummy load super efisien dan ringan menawarkan lebih banyak fitur daripada label harganya. Ini adalah amplifier radio CB yang tepat untuk dibeli jika Anda seorang pemula.

Sorotan utama dari penguat CB adalah:

A. Amp CB paling terjangkau
B. Beban boneka yang sangat mudah beradaptasi
C. Desain ringan yang solid
D. Ukurannya kecil dan CB kompak

MFJ-264 adalah dummy load 50 Ohm yang dapat disesuaikan untuk radio CB. Ia bekerja dengan semua radio dari 160 Meter hingga 650 MHz dan dari operasi berdaya rendah hingga batas legal penuh 1500 Watt. Anda mungkin tidak membutuhkan daya sebanyak itu.

Fitur hebat dari amplifier ini adalah konstruksi aluminium ringan yang kuat. Ini memberi amplifier keunggulan di antara beban dummy lainnya dalam kisaran harganya. MFJ-264 kompatibel dengan kabel opsional apa pun yang memiliki konektor PL-259.

3. MFJ-260C: Mobile CB Amp Terbaik

Amplifier CB mobile dengan rating terbaik adalah MFJ-260C. Ini adalah beban boneka yang kompak. Penguat CB menangani 300W selama 30 detik. Ini dapat menangani daya apa pun yang lebih rendah dari 300 Watt selama 5 menit. Ini bekerja sangat baik dengan semua radio dua arah. Anda dapat menggunakannya untuk menguji dan memperbaiki radio. MFJ-260C berpendingin udara dan non-induktif harus dimiliki jika radio Anda membuat Anda tersendat.

Sorotan utama dari amp CB MFJ-260C adalah:

A. Amp CB sempurna untuk menguji radio
B. Desain super kompak
C. Mekanisme pembuangan panas yang sangat efisien
D. Kompatibilitas kabel yang tak tertandingi

Ukuran kecil dari CB amp membuatnya berguna untuk menguji radio. Rumah logam berlubang membuatnya menjadi penguat yang tahan lama. Input konektor SO-239 kompatibel dengan kabel apa pun dengan konektor PL-259.

4. MegaWatt S-350-12

MegaWatt S-350-12 adalah amplifier radio CB terjangkau lainnya di pasar. Amplifier kompak ini memberikan keluaran suara yang halus, tanpa noise. Itu datang dengan penutup terminal dan Anda dapat menggunakannya selama 24 jam terus menerus.

Yang menarik dari penguat CB adalah:

A. Nilai uang CB amp yang luar biasa
B. Peredam bising RF terbaik
C. Perlindungan efektif dari kegagalan daya
D. Konstruksi berukuran kompak

Seperti MegaWatt S-400-12x, penguat CB linier ini memberikan output yang disaring dan diatur. Ini juga menghilangkan kebisingan RF di peralatan radio dan audio. Output yang dapat disesuaikan dari perangkat ini adalah 9,5 hingga 15 volt DC yang berfungsi dengan baik untuk peralatan 13,8 volt. Ini dapat digunakan dengan peralatan 12 volt apa pun yang menarik 33 amp atau kurang.

MegaWatt S-350-12 sangat cocok untuk pengisi daya pemeliharaan penuh waktu untuk baterai mobil atau RV standar. Kualitas kipas merupakan kelemahan produk. CB amp ini tetap menjadi salah satu pilihan terbaik pada kisaran harganya.

5. HYS TC-300N

HYS TC-300N adalah penguat CB linier berdaya tinggi yang ringan dan kompak. Ini dirancang untuk bekerja dengan radio dua arah portabel / walkie-talkie (rentang 3 hingga 30 MHz). Ini dapat bekerja dengan CB apa pun dengan daya keluaran tidak melebihi 150 Watt untuk AM / FM dan 300 Watt untuk SSB. Kami menemukan bahwa penguat bekerja pada rentang 20-30 MHz.

Kelebihan dari penguat CB linier ini adalah:
Amp CB semua mode berdaya tinggi

A. Desain yang sangat ringkas
B. Aksesibilitas yang bagus
C. Perlindungan polaritas terbalik yang dapat dipuji

Penguat linier mudah digunakan. Anda akan menyukai betapa mudahnya sakelar-sakelar tersebut. ON / OFF dan sakelar Tx / Rx otomatis ditempatkan di panel depan. Amplifier dilengkapi dengan kipas tambahan untuk mencegah panas berlebih. Kipas meningkatkan efisiensi kerja penguat CB. Fitur utama lainnya dari HYS TC-300N adalah perlindungan polaritas terbalik bawaan untuk memperpanjang masa pakainya.

Panduan Membeli CB Linear Amp

Anda harus mengikuti pedoman dan tip tertentu saat membeli amplifier ac CB. Ini akan memastikan bahwa Anda mendapatkan amplifier berkualitas tinggi. Berikut adalah faktor-faktor utama yang harus Anda ikuti:
Patuhi aturan

Output daya maksimum yang diizinkan oleh FCC (di AS) untuk radio CB adalah 4W untuk AM / FM dan 12W untuk SSB. Saat Anda memilih amp CB, pastikan nilai inputnya berada dalam kisaran ini. Radio CB yang diperkuat daya harus beroperasi dalam kisaran 20MHz hingga 30MHz di mana radio CB berada. Tapi ini tidak selalu terjadi. Kebanyakan CB amp beroperasi pada daya yang lebih tinggi dari 150-500 Watt. Ya, itu ilegal. Tapi berapa banyak orang yang dipenjara karena melakukan itu?
Fitur yang Harus Dimiliki dalam Amplifier CB

Tiga fitur penting yang harus dicari dalam penguat CB adalah:

A. Karena amp CB memanas secara signifikan selama operasinya, amp CB yang dilengkapi pendingin udara dan heat sink mungkin lebih disukai.
B. Penempatan bagian utama seperti antena, tombol, dan konektor kabel dalam tata letak adalah penting dalam hal aksesibilitas.
C. Fitur pelindung bawaan seperti korsleting otomatis dan perlindungan penonaktifan tegangan berlebih adalah penghemat uang yang nyata.

Optimalkan penyiapan Anda saat ini

Anda tidak selalu perlu meningkatkan kekuatan radio Anda untuk mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Jika Anda menyetel radio dan sistem antena Anda dengan benar, Anda dapat dengan mudah melakukan pekerjaan itu. Mengapa membuang-buang uang Anda untuk amplifier jika Anda dapat berbicara lebih jauh dengan mengoptimalkan pengaturan sistem Anda saat ini dengan benar? Sebuah amp CB akan datang untuk menyelamatkan Anda hanya ketika Anda perlu berbicara lebih jauh.

Dapatkah sistem Anda saat ini menangani lebih banyak watt?

Sebelum membeli amplifier, ketahui nilai watt maksimum antena Anda. Bagaimana jika antena Anda disetel untuk menangani, katakanlah hanya 150 watt dan Anda menjalankan 300 watt ke dalamnya? Jika Anda peduli dengan setiap sen yang dihabiskan untuk perangkat Anda, ini sama sekali bukan ide yang bagus.

Amplifier membutuhkan listrik yang sangat besar untuk menyalakan antena Anda. Ketahuilah dengan baik berapa banyak masukan daya yang dapat Anda berikan. Anda tidak bisa menggigit lebih dari yang bisa Anda kunyah.

Kompatibilitas radio Anda dengan amp CB itu penting. Amplifier yang tidak kompatibel mungkin tidak menahan terlalu banyak input dari radio Anda. Anda mungkin dengan mudah merusak amp CB Anda seperti itu.

Berapa banyak daya yang Anda butuhkan?

Ini harus diputuskan berdasarkan jarak bicara yang ingin Anda capai. Namun dalam kebanyakan kasus, Anda tidak memerlukan lebih dari 500 Watt CB Amp.

Anda ingin membicarakan AM, SSB, atau keduanya?

Distorsi sangat umum dalam komunikasi AM dan karenanya dapat diabaikan. Oleh karena itu, salah satu amplifier CB yang tersedia di pasaran akan bekerja dengan baik dengan radio khusus AM 40 saluran Anda. Di sisi lain, jika Anda berencana menggunakan amp CB untuk SSB, fitur seperti kelas delay dan amplifier perlu diperhatikan.

Apakah Anda membutuhkan Amplifier CB 1000 & 3000 Watt?

Tidak, tidak! Memberi daya peralatan Anda ke beberapa ribu watt akan membuang-buang daya dan meningkatkan kemungkinan menyebabkan interferensi ke radio, televisi, telepon, dll. Di sekitar Anda. Oleh karena itu, seseorang harus menggunakan daya minimum yang diperlukan untuk melakukan komunikasi yang diinginkan.

100 watt sudah cukup!

Kita semua tahu banyak CBer yang terlalu berlebihan untuk menyalakan peralatan mereka hingga ribuan watt. Tapi itu sama sekali tidak perlu bagi kebanyakan orang. Jika Anda mengetahui dengan jelas apa yang ingin Anda capai dengan radio CB, mudah untuk mengetahui berapa banyak daya yang Anda butuhkan. Umumnya, bagi kebanyakan orang, penguat 100 watt sudah lebih dari cukup.

Angka ajaib

100 watt secara mengejutkan adalah angka ajaib ketika harus memilih penguat daya CB apa yang Anda butuhkan. Kekuatan sebesar itu cukup untuk menyelamatkan Anda ketika yang Anda butuhkan hanyalah berbicara sedikit lebih jauh tanpa menghabiskan terlalu banyak tenaga atau uang.

Beralih dari 4 watt normal ke 100 watt dapat menghasilkan cakupan hampir tiga kali lipat lebih banyak. Jadi jika Anda dapat menjangkau hingga 20 mil dengan 4 watt, sekarang Anda dapat menjangkau hingga 65-70 mil dengan mudah dengan 100 watt.

Saat Anda pergi bersama teman Anda dalam trekking dan Anda menghadapi kesulitan untuk mendengar satu sama lain dalam jarak beberapa mil, 100 watt dapat dengan mudah memberi Anda solusi. CBer juga dapat menikmati transmisi yang jelas melintasi jarak yang sangat jauh melalui DX (lewati) pada hari-hari sibuk dengan menggunakan daya 100 watt.

Baca Juga : Perkembangan Teknologi Radio dari Waktu Ke Waktu

Jangan melebihi 450 watt

Perlu Anda pahami bahwa 450 watt adalah tempat yang menetapkan batas. Keuntungan praktis maksimum dalam jarak dicapai dengan menggunakan 450 watt. Tidak ada gunanya mencoba melampaui 450 Watt jika Anda ingin berbicara lebih jauh. Amplifier CB 500W yang solid harus akurat untuk hasil jarak praktis terbaik.

BACK TO TOP Rfconcepts - Jual Produk Radio Dan Amplifier